Ads 468x60px

BONUS KUNJUNGAN ANDA, DAPATKAN SOFTWARE QUICK COUNT DAN ARTIKEL JURUS2 BISNIS PROPERTI TERKINI DISINI !!

First Name:

E-Mail Address:


Rabu, 13 Juli 2011

Tips Membeli Tanah

Semangat pagiiii

Bisnis properti tidak akan lepas dari tanah, pastinya. Karena tanah merupakan bahan baku utama adanya bisnis properti. Tidak semua orang bisa mendapatkan tanah sesuai yang mereka inginkan. Ada beberapa faktor yang harus kita pertimbangkan ketika akan membeli tanah, karena tidak sedikit orang yang sudah tertipu ketika proses jual beli tanah. Oleh karena itu di bawah inii kami berikan tips-tips ketika akan membeli tanah.

Berikut beberapa tips membeli tanah :

1. Jangan terburu-buru untuk membeli tanah, pelajari dan bandingkan harga tanah tersebut dengan harga tanah yang lain dengan kondisi yang hampir sama. Sebaiknya survey terlebih dahulu untuk mengetahui harga pasaran ditempat tersebut.

2. Jangan membeli tanah yang baru dikavling karena harga tanah tersebut pasti sangat mahal.

3. Kalau bisa carilah orang yang ingin menjual tanah karena sedang butuh, atau bisa juga cari iklan jual tanah dengan tulisan (BU).

4. Coba anda kira-kira kalau anda hendak menjual tanah tersebut 3 atau 4 tahun mendatang apakah harganya sudah naik minimal 15% dari harga awal. Kalau harganya masih sama jangan dibeli.

5. Jangan membeli tanah yang berada di pinggir sungai, di bawah jalur listrik tekanan tinggi atau dekat pom bensin karena berbahaya bagi keselamatan keluarga anda. Pikirkan kenyamanan dan keselamatan keluarga anda.

6. Cari tanah dengan posisi yang strategis seperti di persimpangan atau di jalan protokol.

7. Jika anda kurang informasi hubungi agen tanah, tapi jangan mudah terkena rayuan, harus ada pertimbangan. Pake jurus nego lahan.

8. Periksa kelengkapan surat tanah tersebut apakah akte atau sertifikat, saat jual beli minimal anda buat akte tanah tsb. Sebelum transaksi sebaiknya cek surat-surat tanah di BPN untuk mengetahui kelegalan surat tsb.

9. Ingat membeli sangat mudah karena anda yang punya uang dan menjual sangatlah sulit karena anda butuh uang. Saat punya uang anda adalah bos.

10. Jangan membeli tanah di daerah yang sudah lama/pemukiman lama karena sebagai pendatang anda akan kurang dihargai. Belilah di daerah pemukiman baru maksimal usia 20 tahun.

11. Periksa lingkungan masyarakat sekitar, karena lingkungan yang kurang baik bisa mempengaruhi keluarga anda.


Ada yang mau menambahkan ?

Anda tertarik bisnis property ? mau jadi developer property sukses? jangan ikuti link ini !!! 

Panduan Lengkap Bisnis Properti Bisnis Properti
Jasa Aristek Lengkap Jasa Arsitek
Sistem Informasi Properti Sistem Informasi Properti
50.000 Inpirasi Desain Properti Desain Properti

0 komentar:

Poskan Komentar